Browsing by Author "Riyadi, Agung"
Now showing 1 - 4 of 4
- Results Per Page
- Sort Options
Item PEMBUATAN VIDEO COMPANY PROFILE UNTUK CV. NJM MOVER SEBAGAI MEDIA PROMOSI(Politeknik Negeri Batam, 2024-07-08) Ramli, Attalarik; Riyadi, AgungPerusahan CV. NJM Mover menghadapi tantangan dalam memperluas hubungan dengan pelanggan dalam layanan jasa. Dengan pemanfaatan video company profile yang inovatif dan efektif dalam mengatasi tantangan tersebut. Video company profile memungkinkan untuk menyajikan informasi secara interaktif dan memukau, serta menghadirkan presentasi yang unik dan menarik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan video company profile dapat membantu pihak CV. NJM Mover dalam mencari mitra dan keperluan company profile. Video Company Profile ini dapat membantu untuk Menawarkan pengalaman yang interaktif dan memukau kepada calon mitra potensial, Menyajikan informasi secara lebih jelas dan mudah dipahami, Menghadirkan presentasi yang unik dan menarik. Dengan video Company Profile ini, diharapkan pihak CV. NJM Mover ini dapat meraih kesempatan baru dalam menarik mitra potensial yang strategis, serta membentuk citra yang kuat dan mengesankan di kalangan calon klien. Penggunaan video Company Profile sebagai sarana mencari mitra dan keperluan company profile akan membawa perubahan positif bagi kemajuan perusahaan CV. NJM Mover, serta memberikan kontribusi yang berarti dalam mencapai tujuan pertumbuhan dan keberlanjutan jangka panjangItem PERANCANGAN GAME “ FIND THE LOST BOROBUDUR ” MENGGUNAKAN APLIKASI UNITY 3D UNTUK MENGENAL SEJARAH CANDI BOROBUDUR(Politeknik Negeri Batam, 2024-06-21) Fernando, Dwiky; Riyadi, AgungIndonesia memiliki banyak peninggalan bersejarah dan memiliki budaya yang beragam. Salah satu yang diakui sebagai warisan budaya dunia adalah candi Borobudur. Namun saat ini masih ada masyarakat Indonesia yang kurang tertarik untuk belajar atau sekedar mengenal tentang candi Borobudur. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengenalkan serta melestarikan sejarah candi Borobudur dengan membuat aplikasi game bertema sejarah candi Borobudur menggunakan Unity 3D. Pada proses pembuatan game, peneliti menerapkan metode pengembangan Multimedia Development Life Cycle (MDLC) versi Luther-Sutopo yang mempunyai 6 tahapan yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution. Peneliti menerapkan blackbox testing guna melakukan pengujian dan mengidentifikasi fungsionalitas pada game agar sesuai dengan yang diinginkan perancang. Hasil pengujian menggunakan blackbox testing adalah semua sistem berhasil dijalankan dengan baik. Dari perancangan game ini, peneliti berhasil membuat game bergenre adventure menggunakan aplikasi game engine Unity 3D yang dapat memberikan informasi seputar sejarah candi Borobudur kepada pengguna. Dengan game ini diharapkan pengguna dapat mengetahui informasi tentang sejarah candi Borobudur dengan pengalaman bermain game yang menyenangkan.Item PERANCANGAN GAME “FIND THE LOST BOROBUDUR” MENGGUNAKAN APLIKASI UNITY 3D UNTUK MENGENAL SEJARAH CANDI BOROBUDUR(Politeknik Negeri Batam, 2024-06-21) Fernando, Dwiky; Riyadi, AgungIndonesia memiliki banyak peninggalan bersejarah dan memiliki budaya yang beragam. Salah satu yang diakui sebagai warisan budaya dunia adalah candi Borobudur. Namun saat ini masih ada masyarakat Indonesia yang kurang tertarik untuk belajar atau sekedar mengenal tentang candi Borobudur. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengenalkan serta melestarikan sejarah candi Borobudur dengan membuat aplikasi game bertema sejarah candi Borobudur menggunakan Unity 3D. Pada proses pembuatan game, peneliti menerapkan metode pengembangan Multimedia Development Life Cycle (MDLC) versi Luther-Sutopo yang mempunyai 6 tahapan yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution. Peneliti menerapkan blackbox testing guna melakukan pengujian dan mengidentifikasi fungsionalitas pada game agar sesuai dengan yang diinginkan perancang. Hasil pengujian menggunakan blackbox testing adalah semua sistem berhasil dijalankan dengan baik. Dari perancangan game ini, peneliti berhasil membuat game bergenre adventure menggunakan aplikasi game engine Unity 3D yang dapat memberikan informasi seputar sejarah candi Borobudur kepada pengguna. Dengan game ini diharapkan pengguna dapat mengetahui informasi tentang sejarah candi Borobudur dengan pengalaman bermain game yang menyenangkan.Item SISTEM INFORMASI ARSIP DIGITAL BERBASIS WEB (Studi Kasus: UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Batu Aji)(Politeknik Negeri Batam, 2024-07-21) Rizqullah, Tulus Mohammad; Riyadi, AgungKata arsip berasal dari bahasa Yunani "archeon" yang berarti kantor. dimulai dengan banyaknya dokumen yang dihasilkan oleh pemerintah. Sederhananya, arsip mengacu pada catatan, catatan, dokumen atau file yang dibuat oleh suatu organisasi, baik publik maupun swasta. Arsip merupakan bagian penting dalam operasional kantor yang menyediakan catatan, dokumen atau berkas yang diterima atau dibuat oleh suatu organisasi/perusahaan. Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unit pelaksana teknis pengelolaan pendapatan daerah Batu Aji, melakukan pencatatan secara manual, yakni. arsip melalui excel, dalam arsip dan pencatatan secara berurutan, sehingga mengakibatkan penumpukan file, kesulitan pencarian, disorganisasi, keterbatasan dan resiko kehilangan. Digitalisasi arsip menjadi bagian penting karena dapat mengurangi risiko kerusakan arsip yang disebabkan oleh faktor biologis, fisik, dan kimia. Arsip yang disimpan dengan klasifikasi dapat menggunakan sistem pengelolaan arsip sehingga tidak terjadi gangguan dan keterbatasan dalam pengarsipan, penyimpanan dan pengambilan arsip