Repository Politeknik Negeri Batam

Cari Berkas


Penelitian - Pembuat Mesin Inpeksi Produk Remote Kontrol

Didi Istardi, S.T., M.SC.

. . . . . .

Publikasi Seminar Nasional - Optimasi Sensor pada Robot Line Follower dengan Jenis Lapangan Berbeda dengan Metode Neural Network

Sumantri Kurniawan Risandriya, S.T., M.T.

Robot line follower adalah sebuah robot yang dapat bergerak dan berjalan mengikuti sebuah track garis. Namun robot line follower yang dibuat saat ini masih melakukan tuningrobot secara manual. Untuk mengoptimalkan kerja sensor pada robot line follower, digunakan metode Neural Network atau jaringan s . . . . . .

Publikasi Seminar Nasional - Analisa Spektrum Getaran Pada Pompa Sentrifugal Menggunakan Fluke 810 Vibration Tester Berbasis Neural Network

Sumantri Kurniawan Risandriya, S.T., M.T.

Agar dapat menentukan jenis penyebab getaran (vibration) yang mucul pada pompa sentrifugal, maka pendeteksi spektrum getaran yang dibuat harus memiliki sistem sebaik mungkin. Fluke 810 Vibration Tester akan menghasilkan spektrum berupa citra (image) dan kemudian diproses menggunakan pengolahan citra . . . . . .

Publikasi Seminar Nasional -  Aplikasi wirelles sensor network (WSN) sebagai sistem monitoring cuaca berbasis WEB

Sumantri Kurniawan Risandriya, S.T., M.T.

Kondisi cuaca (hujan,suhu, kelembaban, arah dan kecepatan angin) di kota Batam antara satu tempat dengan tempat yang lainya berbeda walaupun masih dalam satu Kecamatan, hal ini yang mendukung pentingnya informasi cuaca berbasis web. Informasi adanya curah hujan, suhu, kelembaban, arah dan kecepatan . . . . . .

Publikasi Jurnal Nasional -  Aplikasi Fuzzy pada Microcontroller dengan Simulasi Pengereman Kendaraan Bermotor.

Sumantri Kurniawan Risandriya, S.T., M.T.

Logika Fuzzy banyak diartikan sebagai logika samar, logika ini berguna untuk sistem kontrol yang memerlukan keputusan tidak hanya seperti logika biner 1 dan 0 saja akan tetapi diantara 1 dan 0. Sehingga jika diaplikasikan pada sistem kontrol akan menghasilkan respons yang fleksibel dan akurat. Seper . . . . . .