Repository Politeknik Negeri Batam

Cari Berkas


Penelitian - Pembuat Mesin Inpeksi Produk Remote Kontrol

Didi Istardi, S.T., M.SC.

. . . . . .

Publikasi Seminar Nasional - Optimasi Sensor pada Robot Line Follower dengan Jenis Lapangan Berbeda dengan Metode Neural Network

Sumantri Kurniawan Risandriya, S.T., M.T.

Robot line follower adalah sebuah robot yang dapat bergerak dan berjalan mengikuti sebuah track garis. Namun robot line follower yang dibuat saat ini masih melakukan tuningrobot secara manual. Untuk mengoptimalkan kerja sensor pada robot line follower, digunakan metode Neural Network atau jaringan s . . . . . .

Publikasi Jurnal Nasional -  Aplikasi Fuzzy pada Microcontroller dengan Simulasi Pengereman Kendaraan Bermotor.

Sumantri Kurniawan Risandriya, S.T., M.T.

Logika Fuzzy banyak diartikan sebagai logika samar, logika ini berguna untuk sistem kontrol yang memerlukan keputusan tidak hanya seperti logika biner 1 dan 0 saja akan tetapi diantara 1 dan 0. Sehingga jika diaplikasikan pada sistem kontrol akan menghasilkan respons yang fleksibel dan akurat. Seper . . . . . .

Penelitian - Aplikasi Wireless Sensor Network (WSN) Berbasis WEB

Sumantri Kurniawan Risandriya, S.T., M.T.

. . . . . .

Publikasi Jurnal Nasional - Balancing Robot Berbasis Fuzzy Logic

Sumantri Kurniawan Risandriya, S.T., M.T.

Balancing robot adalah berupa robot beroda yang memiliki 2 roda pada sisi kanan dan kiri, robot ini harus dapat menjaga keseimbangan. Untuk dapat menjaga keseimbangan secara maksimal terdapat banyak metode yang akan digunakan untuk menentukan optimasi kendali yang baik sehingga didapatkan nilai resp . . . . . .

Publikasi Jurnal Nasional - Robot Patroli Gas LPG pada Pipa Berbasis Logika Fuzzy

Sumantri Kurniawan Risandriya, S.T., M.T.

Resiko yang dapat terjadi dari penggunaan pipa sebagai media untuk mengalirkan gas LPG adalah terjadinya kebocoran pada pipa tersebut. Resiko terbesar dari terjadinya kebocoran adalah apabila gas LPG yang bocor dari pipa tersebut tersulut oleh percikan api, maka akan mengakibatkan ledakan / kebakara . . . . . .