AnjelinaWangi, Harum Sekar2024-07-262024-07-262024-07-01APAhttps://repository.polibatam.ac.id/handle/PL029/1816Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi risiko dan faktor kepercayaan mempengaruhi niat pelanggan untuk menggunakan layanan fintech seperti shopeepay. Data dikumpulkan melalui survey online dengan mengisi kuesioner menggunakan Google Form terhadap Jurusan Manajemen Bisnis dengan 366 Mahasiswa Politeknik Negeri Batam. Pengolahan data dilakukan dengan aplikasi smartPLS. Hasil penelitian menemukan bahwa variabel kepercayaan berbasis institusi berpengaruh positif terhadap niat adopsi layanan fintech shopeepay, variabel kepercayaan berbasis karakteristik berpengaruh positif terhadap niat adopsi layanan fintech shopeepay, variabel kepercayaan berbasis proses berpengaruh positif terhadap niat adopsi layanan fintech shopeepay dan variabel kepercayaan berbasis (institusi, karakteristik, dan proses) memediasi persepsi risiko berpengaruh positif terhadap niat adopsi layanan fintech shopeepay, sedangkan variabel persepsi risiko tidak berpengaruh signifikan terhadap niat adopsi layanan fintech shopeepayotherSOCIAL SCIENCES::Business and economicsSOCIAL SCIENCES::Business and economics::Business studiesPENGARUH PERSEPSI RISIKO DAN KEPERCAYAAN PADA ADOPSI LAYANAN FINTECH (STUDI KASUS PADA LAYANAN PEMBAYARAN DIGITAL SHOPPEPAY)ArticleNIM4112231004NIDN0004119003KODEPRODI62301#Akuntansi_Manajerial