Zuliarni, SriSihombing, Dyne Estina2025-01-032024-07-31APAhttp://103.209.1.147:4000/handle/PL029/2873Artikel Lembar Pengesahan Borang PublikasiSistem I-BOSS merupakan sistem yang dikembangkan dengan tujuan memaksimalkan pelayanan perizinan di Batam dengan berbasis online dan terintegrasi dengan semua pelaksana kepentingan sehingga tercipta pelayanan perizinan yang efesien. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan pengguna website I-BOSS di Direktorat Lalu Lintas Barang Badan Pengusahaan (BP) Batam dengan integrasi model Technology Acceptance Model (TAM) dan user satisfaction. Untuk penelitian ini digunakan kuesioner berdasarkan pendekatan kuantitatif dan disebarkan menggunakan teknik purposive sampling, kriterianya pelaku usaha yang pernah melakukan pelayanan perizinan melalui website I-BOSS. Analisis data penelitian ini menggunakan model persamaan struktural (SEM). Hasil analisis menunjukkan bahwa perceived ease of use berpengaruh terhadap perceived usefulness dan user satisfaction, kemudian attitude toward using dipengaruhi oleh perceived usefulness dan mempengaruhi user satisfaction. Perceived usefulness dan attitude toward using juga memediasi pengaruh perceived ease of use terhadap user satisfaction.otherSOCIAL SCIENCES::Statistics, computer and systems science::Informatics, computer and systems science::Information technologyANALISIS KEPUASAN PENGGUNA SISTEM I-BOSS PADA LAYANAN PERIZINAN DIREKTORAT LALU LINTAS BARANG BP BATAMArticleNIM4132001041NIDN0029018501KODEPRODI63314#LOGISTIK PERDAGANGAN INTERNASIONAL