Wirawan, Adhitomoheryoga bernardus besta2025-10-062025-09-24APANIM4122231001https://repository.polibatam.ac.id/handle/PL029/4455Penelitian ini bertujuan untuk menjadi bagian dari upaya meningkatkan kualitas pelayanan pada peserta pelatihan pengawas K3 Migas pada PT Tx dengan mengukur tingkat kepuasan, Adapun pendekatan penelitian ini menerapkan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode survei untuk mengetahui dimensi kepuasan peserta pelatihan Jumlah peserta pelatihan ditentukan sebanyak 100 peserta yang sekaligus menjadi responden dalam penelitian ini. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Pada era global ini perusahaan harus didukung pegawai yang kompeten dan handal, mengingat sumber daya manusia memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung pencapaian keunggulan dan keberhasilan perusahaan. Salah satu strategi pengelolaan SDM yang baik yaitu melalui perhatian perusahaan terhadap produktivitas, pendidikan dan pelatihan perkembangan pegawai guna meningkatkan kompetensi, agar para pegawai memiliki keahlian sekaligus menggali potensi yang ada pada dirinya.otherKualitasKepuasanPesertaPelatihanAnalysis of Satisfaction of Oil and Gaz Safety Supervisor Training Participants Using SERVQUAL and IPAArticleNIM4122231001NIDN0020069101KODEPRODI63311#Administrasi Bisnis Terapan