Mulyaningtyas, DianMarini, Faradila Dwi2025-09-192025-09-18https://repository.polibatam.ac.id/handle/PL029/4406Perkembangan teknologi digital dan integrasi antara media sosial dengan e-commerce telah menciptakan peluang baru dalam strategi pemasaran, salah satunya melalui program affiliate marketing. Shop Tokopedia, hasil akuisisi Tiktok terhadap Tokopedia, memanfaatkan strategi ini untuk meningkatkan penjualan, termasuk produk kosmetik. Di sisi lain, meningkatnya kesadaran masyarakat akan kecantikan turut mendorong pertumbuhan pasar kosmetik, sehingga menjadi peluang sekaligus tantangan bagi merek lokal seperti Wardah untuk mempertahankan pangsa pasarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan strategi bundling terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah di Shop Tokopedia dengan affiliate marketing sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui kuesioner kepada 100 responden yang pernah membeli produk bundling Wardah di Shop Tokopedia. Analisis data dilakukan dengan teknik Path Analysis menggunakan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap affiliate marketing, H1 diterima. Strategi bundling berpengaruh positif dan signifikan terhadap affiliate marketing, H2 diterima. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, H3 diterima. Strategi bundling berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, H4 diterima. Namun, affiliate marketing tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, maka H5 ditolak dan tidak mampu menjadi variabel mediasi dalam hubungan antara brand image maupun strategi bundling terhadap keputusan pembelian. Temuan ini mengindikasikan bahwa brand image dan strategi bundling lebih dominan memengaruhi keputusan pembelian secara langsung dibandingkan melalui affiliate marketingotherBrand ImageStrategi BundlingAffiliate MarketingKeputusan PembelianTokopediaPengaruh Brand Image dan Strategi Bundling terhadap Keputusan Pembelian dengan Affiliate Marketing sebagai Variabel Intervening (Studi Pembelian Kosmetik Wardah melalui Shop Tokopedia)ArticleNIM4121901002NIDN1002108101KODEPRODI63311#Administrasi Bisnis Terapan