Lestari, NanikDamayanti, Yolanda Ruth2025-01-042024-06-04APAhttp://103.209.1.147:4000/handle/PL029/3620Asialink Hotel Batam adalah suatu bangunan yang menyediakan akomodasi dan berbagai fasilitas untuk umum, terutama bagi mereka yang sedang dalam perjalanan. Untuk menunjang keberhasilan sebuah hotel maka departemen saling bekerja sama untuk kelancaran kebutuhan operasional dan menjaga kualitas pelayanan hotel. Departemen yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk melakukan pengelolaan keuangan hotel dengan baik dan pengadaan barang pada bahan bahan makanan adalah accounting department. Accounting departemen terdiri atas beberapa bagian yang saling terkait salah satunya adalah bagian receiving atau penerimaan barang di Asialink hotel. Penerimaan barang harus memiliki sebuah prosedur agar proses nya berjalan dengan baik. Dalam hal ini Penulis membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) Penerimaan Barang yang bertujuan untuk meminimalisir kesalahan yang terjadi.otherSOCIAL SCIENCESProses Penerimaan Baranag pada Asialink Hotel BatamOtherNIM3112101008NIDN1030068001KODEPRODI162401#AKUNTANSI