Rahmi, AnisMahadi, Aisyah Beningsari2025-08-282025-08-26IEEEhttps://repository.polibatam.ac.id/handle/PL029/4182Penelitian ini berfokus pada pembuatan aset 3D low-poly menggunakan alur kerja Game Development Life Cycle (GDLC) yang dimodifikasi. Proses pengembangan dilakukan selama program IGDX Bootcamp 2024 dan hanya mencakup pembuatan aset lingkungan 3D tanpa membahas elemen gameplay. Penelitian ini berkonsentrasi pada pembuatan aset 3D low-poly untuk lingkungan game 2.5D dengan fokus pada teknik modeling, texturing, dan optimasi performa. Metode kualitatif deskriptif menggabungkan wawancara dengan ahli dan pengujian performa dengan Unity Profiler. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar aset memenuhi persyaratan visual dan teknis dengan rata-rata triangle count 15.000-20.000 untuk aset kompleksitas medium, meskipun beberapa aset perlu dioptimalkan untuk memenuhi kriteria low-poly. Penelitian ini menekankan pentingnya pipeline produksi aset 3D yang terstruktur untuk pengembangan game independen.other3D ModelingLow-poly artGame assets3D graphicsEngineering GraphicsComputer GamesAnalisis Produksi Aset 3D Low-Poly Pada Game 2.5D Village Meow IGDX Bootcamp 2024ArticleNIM4312101048NIDN8951460022KODEPRODI90349#Teknologi_Rekayasa_Multimedia