Sinaga, Inggrid WahyuniMaulana, Muhammad Farhan2025-01-032024APAhttp://103.209.1.147:4000/handle/PL029/2914Penelitian ini bertujuan guna menganalisis pengaruh social media marketing, brand awareness dan minat beli sebagai variabel intervening terhadap keputusan pembelian sepatu Ventela di kota Batam. Penelitian ini menerapkan pendekatan kuantitatif dengan analisis jalur (path analysis) sebagai alat analisis data menggunakan software SmartPLS 3.0. Teknik penarikan sampel yang diterapkan yakni Purposive Sampling dan didapatkan hasil kuisioner dari 385 orang responden. Hasil penelitian membuktikan variabel social media marketing dan brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu Ventela di kota Batam. Variabel minat beli dapat mengintervening social media marketing dan brand awareness terhadap keputusan pembelian. Dapat disimpulkan bahwa variabel dari social media marketing dan brand awareness melalui variabel intervening minat beli dapat mempengaruhi keputusan pembelian sepatu Ventela di Kota Batam.otherANALISIS SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND AWARENESS, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENINGArticleNIM412200108NIDN0030118701KODEPRODI63311#D4 ADMINISTRASI BISNIS TERAPAN