Supardianto, SupardiantoBorizky Jeviardika, Muhammad2025-09-012025-07-24Vancouverhttps://repository.polibatam.ac.id/handle/PL029/4229Lokasuara Batam adalah sebuah manajemen seni yang berdiri sejak 2016 dan berfokus menyediakan ruang yang layak untuk pertunjukan seni rupa dan seni kontemporer, serta mendukung berbagai kegiatan seniman di Batam, khususnya pertunjukan musik yang menjadi favorit masyarakat. Meskipun sudah memiliki logo sebagai identitas visual, penerapannya pada media promosi belum optimal sehingga citra perusahaan kurang terangkat. Untuk itu, dilakukan perancangan ulang corporate identity yang lebih berkarakter dengan tujuan memperkuat citra manajemen Lokasuara Batam. Proses perancangan ini menggunakan lima tahapan Design Thinking, yaitu empathize, define, ideate, prototype, dan test. Hasil akhir berupa corporate identity baru beserta Graphic Standard Manual sebagai panduan penerapannya di berbagai media promosi.otherCorporate IdentityVisual IdentityGraphic standar manualDesign ThinkingLokasuara BatamPerancangan Logo Sebagai Corporate Identity Dan Grafis Standar Manual Pada Manajemen Lokasuara BatamArticle0020049008KODEPRODI90349#TEKNIK REKAYASA MULTIMEDIA