Andayani, Nur RahmahManurung, Samuel Rilandson2025-09-302025-09-26APAhttps://repository.polibatam.ac.id/handle/PL029/4452Penelititan ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan transportasi online (Gojek) kota Batam berdasarkan indikator sebagai berikut: Bukti Fisik (Tangible), Kehandalan (Reliability), Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance) dan Kepedulian (Empathy). Metode Penelitian yang digunakan adalah Kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data penelitian. Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Importance Performance Analysis (IPA). Penelitian ini memiliki 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tingkat kepuasan pelanggan yaitu sebesar 98% yang berada pada kategori Sangat Puas. Terdapat 2 atribut yang perlu diperbaiki yaitu: 1) Driver menggunakan atribut lengkap dan sesuai standart. 2) Driver memiliki sikap peduli terhadap pelanggan.otherKepuasan PelangganKualitas PelayananImportance Performance AnalysisANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN TRANSPORTASI ONLINE (GOJEK) MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) PADA PT. GoTo Gojek Tokopedia Tbk. BATAMArticleNIM4121801030NIDN0023016507KODEPRODI63311#ADMINISTRASI BISNIS TERAPAN