Repository Politeknik Negeri Batam

Tugas Akhir Tahun 2018


Tugas Akhir - IDENTIFIKASI HASIL PEMOTONGAN PLASMA CUTTING DENGAN VARIASI ARUS

ACHMAD RYAN PRABOWO

Plasma Arc Cutting adalah proses pemotongan logam dengan menggunakan efek gabungan dari busur listrik dan reaksi kimia yang menimbulkan zona terkena panas Heat Affected Zone(HAZ). Siklus termal pemotongan menghasilkan pemanasan dan pendingingan yang menyebabkan perubahan struktur dan kimia logam di . . . . . .

Tugas Akhir - METODE BALANCING JIG PROCEDURE PADA TAB ELEVATOR PESAWAT BOEING 737-800 UNTUK MENGURANGI DAMPAK FLUTTER

ACHMAD ZAHIR SAPUTRA

Primary flight control pada pesawat udara terdiri dari aileron, rudder dan elevator, Secondary flight control terdiri dari flaps, slats, spoiler dan trim tab. Pesawat sebelum terbang harus dipastikan semua flight controlnya dalam keadaan balance. Jika tidak, maka flutter akan terjadi ketika pesawat . . . . . .

Tugas Akhir - PENGARUH GAS PELINDUNG DENGAN PROSES GMAW PADA BUTT JOINT TERHADAP KEKERASAN DAN UJI VISUAL

ADETIO PRATAMA

Fungsi gas pelindung sangat penting terutama untuk proses pengelasan gas metal arc welding (GMAW), penggunaan gas pelindung dengan baik dan sesuai , sangat mempengaruhi hasil dari pengelasan dalam penyambungan logam pada saat pengelasan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adanya pengaruh g . . . . . .

Tugas Akhir - PENGARUH VARIASI WAKTU TERHADAP LAJU KOROSI MATERIAL ALUMINIUM PADA KAPAL MV. OCEAN DRAGON DENGAN METODE WEIGHT LOSS

ADI FADILAH

Indonesia merupakan negara maritim yang terdiri dari banyak kepulauan besar maupun kecil. Sebagai Negara kepulauan, penggunaan transportasi kapal laut sangat penting untuk menghubungkan antar pulau di Indonesia. Dalam pembuatan kapal harus melalui perencanaan dan proses yang cukup panjang. Dalam per . . . . . .

Tugas Akhir - PENYUSUNAN PROSEDUR OVERTIME MEAL FORM KARYAWAN PADA PT CLADTEK BI-METAL MANUFACTURING

ADINDA AYU LISTYA

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan total karyawan yang melakukan request overtime meal antara bagian HR dan kantin. Masalah yang diteliti yaitu mengenai beberapa departemen tidak menyerahkan overtime meal form kepada HR sehingga menyebabkan terdapat perbedaan data real total karyawa . . . . . .

Tugas Akhir - PENGARUH GAS PELINDUNG DENGAN PROSES GMAW PADA BUTT JOINT TERHADAP KEKERASAN DAN UJI VISUAL

AFIF SYAHRI

Fungsi gas pelindung sangat penting terutama untuk proses pengelasan gas metal arc welding (GMAW), penggunaan gas pelindung dengan baik dan sesuai , sangat mempengaruhi hasil dari pengelasan dalam penyambungan logam pada saat pengelasan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adanya pengaruh g . . . . . .

Tugas Akhir - PENERAPAN PERHITUNGAN DAN PELAPORAN PAJAK PENGHASILAN PASAL 23 DI PT FLEXTRONICS TECHNOLOGY INDONESIA.

AFLIANNA

Undang-undang perpajakan selalu mengalami perubahan dengan mengikuti perkembangan yang signifikan. Sistem dan prosedur perpajakan yang berlaku terus disempurnakan dan disederhanakan dengan memperhatikan asas keadilan, pemerataan, manfaat, dan kemampuan masyarakat melalui peningkatan mutu dan kualita . . . . . .

Tugas Akhir - BIAYA TUNJANGAN MAKAN KARYAWAN PADA PT LABTECH PENTA INTERNATIONAL BATAM

AFLIANNI

Tugas Akhir ini menulis tentang permasalahan biaya tunjangan makan karyawan PT Labtech. PT Labtech sering menanggung selisih bayar terkait tagihan biaya tunjangan makan dari kantin karena tidak terdeteksinya jumlah pemakaian kupon makan yang diinput oleh pihak kantin dan jumlah pemakaian kupon yang . . . . . .

Tugas Akhir - REWINDING MOTOR INDUKSI 1 PHASA

AFRIZAL

Motor induksi 1 phasa banyak digunakan di industri dan kehidupan sehari hari di rumah tangga. Motor yang ada saat ini rata rata menggunakan tembaga berukuran kecil, yaitu untuk kumparan utama berukuran 0,45mm sedangkan kumparan bantu berukuran 0,4mm pada kumparannya sehingga mengakibatkan kumparan c . . . . . .

Tugas Akhir - KLASIFIKASI PENYAKIT DIABETES MELLITUS MENGGUNAKAN ALGORITMA DECISION TREE C4.5

AGAM JULI NUR SUSANTO

Berdasarkan Data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, tahun 2013 Indonesia memiliki jumlah penderita penyakit diabetes mellitus mencapai angka 9,1 juta jiwa yang merupakan jumlah ke-empat terbanyak di Asia dan ke-tujuh di dunia, jumlah tersebut diprediksi akan . . . . . .