Repository Politeknik Negeri Batam

PENERAPAN STRATEGI KOMPENSASI PADA STASIUN METEOROLOGI KELAS I HANG NADIM BATAM

Approve : Sugi Hapni    Author : Adi Irawan Setiyanto, S.E., M.Ec.Dev. & Rina Rahmawati    Viewer : 125 view     Download : 4 download    


Abstrak

Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi kompensasi pada Stasiun Meteorologi Kelas I Hang Nadim Batam yang mampu menciptakan kesetaraan internal. Jenis tugas akhir ini adalah kualitatif dengan analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil tugas akhir menyimpulkan bahwa rata-rata rasio perbandingan gaji pokok pegawai sebesar 1:1,3, pemberian sharing honor yang berjumlah Rp2.010.000,- tidak didukung dengan perhitungan yang jelas dan besaran uang makan yang diterima pegawai lebih ditentukan berdasarkan jumlah kehadiran kerja. Penulis menyarankan bahwa perusahaan perlu untuk menunjang kebutuhan non finansial pegawai, meningkatkan transparasi dalam menetapkan kebijakan khususnya mengenai masalah penggajian, dan memberikan insentif kepada pegawai dengan didasarkan atas target-target yang dicapai melalui kinerja.


Rincian publikasi

diterbitkan Jurnal akuntansi, ekonomi dan manajemen bisnis Terbitan Berkala Edisi Volume 3 Nomor 2 Bulan Desember tahun 2015 ISSN : 2337-7887.