Repository Politeknik Negeri Batam

PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN POTONGAN HARGA TERHADAP PENJUALAN (STUDI KASUS PT DAIHAN LABTECH BATAM)

Approve : Sugi Hapni    Author : Dwi Kartikasari, S.T.,M.B.A & Fiona Marselina Ginting    Viewer : 96 view     Download : 4 download    


Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya promosi dan potongan harga terhadap penjualan. Penjualan merupakan aspek penting dalam sebuah perusahaan. Penjualan merupakan suatu hasil akhir dari semua proses produksi di perusahaan manufaktur. Angka penjualan menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan dan target sebuah perusahaan. Penelitian dilaksanakan di salah satu perusahaan manufaktur yang cukup besar di kota Batam yaitu PT Daihan Labtech selama tiga tahun yaitu tahun 2013 sampai dengan tahun 2015 dengan studi dokumen laporan penjualan bulanannya. Data diolah dengan metode regresi linier berganda pada data yang memenuhi persyaratan asumsi klasik. Penelitian ini menemukan bahwa variabel biaya promosi dan potongan harga berpengaruh positif dan signifikan secara parsial dan simultan terhadap penjualan di PT Daihan Labtech.


Rincian publikasi

dipresentasikan pada seminar Applied Business and Engineering Conference 07 September 2016, Politeknik Caltex Riau Pekanbaru.