Browsing by Author "Putri, Ancala Laras"
Now showing 1 - 5 of 5
- Results Per Page
- Sort Options
Item ANALISIS KINERJA DIVER DALAM LAYANAN LAND TRANSPORT DI PT. BATAM SAMUDRA DENGAN METODE PDCA(2024-07-05) Marisa, Maya Ali; Putri, Ancala LarasPada tahun 2023, PT. Batam Samudra menerima 3-4 keluhan pelanggan setiap bulan tanpa pengecualian. Berdasarkan wawancara bersama supervisor, terungkap bahwa komunikasi yang tidak efektif antara supervisor dan driver menjadi tantangan utama. Instruksi yang tidak jelas sering menimbulkan kebingungan dan keluhan pelanggan. Driver sering mengambil inisiatif sendiri karena beban kerja yang tinggi. Penelitian ini menganalisis kinerja driver menggunakan metode PDCA, dengan responden 1 supervisor dan 8 driver. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasilnya menunjukkan peningkatan kinerja driver berkat briefing mingguan rutin oleh supervisor, meskipun kompensasi dan pelatihan belum maksimal. Peningkatan perhatian ini meningkatkan motivasi dan kinerja driver. Briefing rutin membuat driver merasa lebih diperhatikan, meningkatkan motivasi dan kinerja driver, meskipun program kompensasi dan pelatihan masih perlu ditingkatkan.Item Analisis Pengendalian Kualitas Produk EDMI pada PT NSP Technology Batam dengan menggunakan Metode Statistical Process Control (SPC)(Jurnal Polibatam, 2024-07-12) Agusdini B, Shania; Putri, Ancala LarasPT NSP Technology merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri manufaktur. Perusahaan ini memproduksi berbagai macam barang yang material berasal dari plastik, perusahaan ini memiliki produk sendiri dan juga menerima pesanan dari produk perusahaan lain atau customer. Terdapat data bahwa selama 8 bulan pada tahun 2023 proses berjalannya produksi yang diberikan oleh tim planner, yaitu total produk reject sebanyak 1.110 Pcs. Dengan tingginya produk reject yang setiap bulannya terdapat reject yang dihasilkan maka mampu merusak reputasi perusahaan dan menyebabkan pengeluaran cost dan sumber daya yang lebih banyak dikarenakan pihak perusahaan terus merepair mesin dengan membeli baru electrode akibat pembakaran dari welding yang dilakukan secara terus-menerus dimana sifat dari material tersebut tidak terlalu menahan parameter panasnya welding. Penerapan metode Statistical Process Control pada PT NSP Technology akan meningkatkan keuntungan dan akan mengakibatkan menurunnya biaya yang dikeluarkan. Selain itu perusahaan dapat tetap mempertahankan kelangsungan hidupnya bahkan dapat meningkatkan posisi pasarnya dalam menghadapi persaingan yang hiperkompetitif. Hasil analisis yang didapatkan dalam penelitian metode pengendalian kualitas dalam perhitungan Statistical Process Control (SPC) yaitu : Kurangnya disiplin dalam melakukan pembersihan saat operasi las, Kurangnya pengawasan dan terbatasnya alat-alat kerja terutama alat-alat pembersihan mesin, Kurangnya perawatan mesin juga menyebabkan mesin menjadi tidak stabil sehingga menghasilkan hasil yang tidak standar dan cacat, Kurangnya pengawasan dalam pemilihan, pemeriksaan dan pemeliharaan bahan baku dan bahan pengisi las juga mempengaruhi hasil akhir pengelasan, Kurangnya pengamatan yang dilakukan sebelum, selama dan setelah pengelasan juga dapat mempengaruhi hasil, Supervisor dan leader kurang melakukan pengawasan (control) terhadap pekerjaan operator las, Dan Keterampilan (skill) juru las yang masih perlu ditingkatkan dengan pelatihan- pelatihan.Item PENERAPAN DELONE AND MCLEAN MODEL UNTUK MENGUKUR KESUKSESAN WEBSITE IBOSS DI DIREKTORAT LALU LINTAS BARANG BP BATAM(2024-07-05) Simangunsong, Anggun Melati; Putri, Ancala Laras; Putri, Ancala LarasDi Kota Batam, sistem OSS terhubung dengan Indonesia Batam Online Single Submission untuk memproses penerbitan perizinan. Alasan peneliti melakukan penelitian karena berdasarkan permasalahan yang dialami pengguna yang masih bingung dalam pengisian karena tidak ada panduan penggunaan website IBOSS yang dapat diakses. Peneliti memilih model DeLone & McLean karena model ini melakukan penilaian dari berhasilnya suatu penerapan sistem informasi. Studi ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan melakukan survei menggunakan kuesioner untuk mengetahui kesuksesan pada situs web IBOSS. Pengambilan sampel memakai teknik purposive sampling yaitu 140 sampel dan analisis data dengan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan 5 hipotesis diterima dan 4 hipotesis tidak diterima karena memiliki nilai p-value < 0,05. Hasil nilai F2 menunjukkan mutu informasi, mutu layanan, mutu sistem memiliki pengaruh yang lemah terhadap pemakaian website, kemudian mutu informasi, mutu layanan dan mutu sistem memiliki pengaruh yang lemah terhadap rasa puas dari pemakai website, namun pemakaian memiliki pengaruh yang cukup terhadap rasa puas dari pemakai website, untuk pemakaian website memiliki pengaruh yang lemah terhadap berbagai manfaat bersih, sedangkan rasa puas dari pemakai memiliki pengaruh yang cukup terhadap berbagai manfaat bersih. Maka dari itu dapat disimpulkan jika website IBOSS dikatakan sukses karena adanya pengaruh signifikan dari lima pengujian hipotesis.Item The Impact of Workplace Discipline and Motivation on Employee Performance at PT X in Batam(JAEMB ( Jurnal Akuntansi, Ekonomi dan Manajemen Bisnis ), 2024-07-31) Aisyah, Farah Nurul; Putri, Ancala LarasPerformance is the term used to characteri ze workers who achieve both quantity and quality success. Over time, an organization's accomplishments in performing its responsibilities will lead to a rise in productive and successful work. The goal of this research is to look into empirically the connection between employment discipline and motivation, as well as the connection between work motivation and work discipline and employee output at PT X in Batam. 84 respondents made up the sample, whereas the total population in this study was 500. Multiple linear regression analysis is a quantitative research tool that is being employed. Multiple linear regression analysis's findings indicate: (1) Employee performance is positively impacted by motivation; (2) Employee performance is positively impacted by work discipline. (3) When motivation and work discipline are combined, employee performance is improved.Item The Influence of Customer Experience, Service Quality and Product Variations on Repurchase Intention in Mixue Ice Cream and Tea Products in Batam City(The International Conference on Applied Economics and Social Science (ICAESS), 2024-07-26) Saputri, Tasya Mochicha; Putri, Ancala LarasThis research aims to analyze and explain the influence of Customer Experience, Service Quality and Product Variation on Repurchase Intention for Mixue Ice Cream & Tea products in Batam City. To explain the position of the variables studied and the relationships between these variables, this research uses a quantitative approach. This research utilized primary data collected from 100 respondents selected using the purposive sampling method. Samples were taken from consumers who had purchased Mixue products at least 5 times in the last 3 months. Using the SmartPLS version 4.0 tool, a data analysis approach was applied to evaluate the research instrument by going through the stages of assessing the outer model, inner model and hypothesis testing. The results of this research show that there is a significant relationship between the influence of customer experience on repurchase intention, service quality has a significant influence on repurchase intention, while product variety does not have a significant influence on repurchase intention. The implications of the results of this research indicate that Mixue outlets, especially those located around Batam City, must maintain good service so that consumers continue to have a positive experience and maintain a strong impression when consumers buy the product again. And there is a need to improve the product variety aspect, namely by promoting with clearer visual communication, product descriptions and sample offers that are easy to understand to help customers understand the product better.