Analisis Kelayakan Game Edukasi Brain: Memo menggunakan Standar ISO 25010 dalam Aspek Functional Suitability, Performance Efficiency, Compatibility, dan Usability terhadap Anak-anak Usia 7–12 Tahun

Repository Politeknik Negeri Batam

Date

2025

Authors

ZULKARNAIN ZULKARNAIN

Journal Title

Journal ISSN

Volume Title

Publisher

Abstract

Pada era digital, penggunaan gadget yang berlebihan, terutama untuk bermain game yang tidak sesuai, dapat menghambat perkembangan kognitif anak. Penelitian ini bertujuan untuk membuat dan menganalisis kelayakan game edukasi, “Brain: Memo” yang dirancang untuk meningkatkan memori jangka pendek dan konsentrasi anak. Evaluasi game dilakukan berdasarkan standar ISO/IEC 25010, mencakup aspek functional suitability, performance efficiency, compatibility, dan usability. Hasil penelitian menunjukkan bahwa “Brain: Memo” dapat membantu anak usia 7-12 tahun mengembangkan kemampuan kognitif melalui permainan interaktif dengan antarmuka yang menarik dan ramah anak.

Description

Keywords

TECHNOLOGY, SOCIAL SCIENCES::Social sciences::Education, TECHNOLOGY::Other technology

Citation

APA

Endorsement

Review

Supplemented By

Referenced By