Analisis Pengaruh Electronic Word Of Mouth (Ewom) dan Harga Terhadap Minat Pembelian Platform Shopee
Repository Politeknik Negeri Batam
Date
2024-10-30
Authors
Makhfiroh, Silvi
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Politeknik Negeri Batam
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word of Mouth (Ewom) dan harga terhadap minat
pembelian di platfrom Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode yang digunakan
adalah survei dengan cara mengumpulkan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada seluruh mahasiswa/i
Politeknik Negeri Batam. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linear berganda untuk mengidentifikasi
hubungan antara variabel ewom, harga, dan minat pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ewom
memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap minat pembelian. Temuan ini menegaskan penting nya ewom
sebagai faktor pendorong keputusan pembelian konsumen di platfrom Shopee.
Description
Other
Keywords
NATURAL SCIENCES::Physics::Condensed matter physics::Electronic structure
Citation
APA