Browsing by Author "Anjelina"
Now showing 1 - 5 of 5
- Results Per Page
- Sort Options
Item Analisis Kualitas Air Clarifier Pada Proses Water Treatment Plant PT Bintan Alumina Indonesia(2024-06-12) Anjelina; Putra, Irwanto ZarmaAir baku menjadi kursial dalam proses PLTU, perubahan fisik air dapat terjadi akibat konsentrasi padatan terlarut, mokroba, dan zat-zat lainnya. Penelitian dilakukan untuk mengevaluasi pengaruh kualitas air clarifier pada water treatmant plant di PT Bintan Alumina Indonesia, yang bertujuan memastikan bahwa air baku yang digunakan dalam Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) memenuhi standar kualitas yang dibutuhkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebelum proses clarifier, nilai rata-rata konduktifitas air sebesar 25,11 μS/cm, dengan rata-rata pH 6,9. Setelah proses klarifikasi, konduktivitas mengalami peningkatan sebesar 21,22%, pH naik 1,5%, dan kekeruhan mengalami penurunan sebesar 0,53%. Kadar natrium klorida (NaCl) dalam air keluar clarifier berkisar antara 0,01 mg/L hingga 0,3 mg/L setelah penambahan dosis koagulan, dan nilai 0,3 mg/L masih sesuai dengan standar perusahaan. Dengan batas maksimum kadar NaCl pada air clarifier sesuai standar perusahaan sebesar <0,5 mg/L. Meskipun hasil menunjukkan bahwa air setelah proses clarifier masih memenuhi standar kualitas yang ditetapkan, tetapi perlu tetap memperhatikan kadar zat kimia pada air clarifier agar tidak melebihi batas standar yang telah ditetapkan. Dengan demikian, pemantauan terus-menerus terhadap kualitas air clarifier penting untuk menjaga kinerja dan efisiensi PLTU serta memastikan keberlanjutan pasokan energi listrik.Item EVALUASI STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR PEMBAYARAN UTANG USAHA PADA PT CESCO OFFSHORE AND ENGINEERING(2024-08-12) Wardania, Nabila; AnjelinaPenelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi prosedur operasional standar (SOP) terkait pembayaran utang usaha di Departemen Accounting, dengan fokus pada pembuatan pedoman alur kerja yang jelas. Meskipun Departemen Accounting sudah memiliki pedoman dalam bentuk flowchart, masih terdapat kekurangan dalam penjelasan alur kerja secara tertulis serta dokumen-dokumen yang diperlukan dalam proses penerimaan invoice. Penelitian ini hanya mencakup evaluasi SOP dan tidak melibatkan pengimplementasian SOP. Melalui kegiatan penelitian, penulis menyusun pedoman yang diharapkan dapat menjadi panduan bagi karyawan Departemen Accounting dalam menjalankan proses tersebut dengan lebih efektif.Item PENGARUH E-SERVQUAL LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK DI KOTA BATAM(2024-07-02) Ferary, Anom; AnjelinaPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah E-SERVQUAL mempengaruhi kepuasan pelanggan, khususnya pada industri perbankan di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan secara langsung dari 96 pengguna mobile banking BCA, BRI, dan Mandiri dan juga menggunakan pendekatan kuantitatif dengan uji analisis regresi linier berganda. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Lemeshow dan data dianalisis menggunakan bantuan software IBM SPSS Statistics 19 dan Microsoft Excel. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa E-SERVQUAL pada site organization, reliability, responsiveness, user friendliness, dan personal need tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan, E-SERVQUAL pada efficiency berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hal ini menunjukkan bahwa efficiency memainkan peran penting dalam mendorong penyediaan layanan perbankan dan situs mobile banking, serta dalam menurunkan waktu dan upaya yang dibutuhkan oleh nasabah untuk menyelesaikan transaksi atau mendapatkan layanan.Item Pengaruh Promosi, Brand Image dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening Di Shopee(Politeknik Negeri Batam, 2024-07-05) Ramadani, Emelia Nur Hannah; AnjelinaPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah promosi, brand image dan harga memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian scarlett whitening di shopee. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pemakai produk scarlett whitening yang pernah melakukakn pembelian di shopee dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang masyarakat di kota Batam. Studi ini mempergunakan teknik Non Probability Sampling, khususnya teknik Purposive Sampling. Pengumpulan data dilaksanakan melalui kuesioner. Metode analisis yang dipakai pada penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda dengan program SPSS versi 20. Adapun Hasil studi menujukkan jika promosi, brand image, serta harga mengimplementasikan dampak positif serta substansial pada keputusan pembelian produk Scarlett Whitening.Item PT EPSON BATAM(Politeknik Negeri Batam, 2024-03-26) stevani putri afriadi; Anjelina