D4 Administrasi Bisnis Terapan
Permanent URI for this collection
Browse
Browsing D4 Administrasi Bisnis Terapan by Subject "SOCIAL SCIENCES::Business and economics"
Now showing 1 - 3 of 3
Results Per Page
Sort Options
- ItemAnalisis Nilai Intrinsik Saham Dengan Pendekatan DDM Dan PER Sebagai Dasar Keputusan Investasi(Politeknik Negeri Batam, 2024-07-29) Bangun, Sania Christyn Br; Hendrawan, BambangPenelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif, bertujuan menganalisis nilai intrinsik saham serta memberikan saran keputusan investasi, dengan objek penelitian yaitu perusahaan yang masuk daftar indeks LQ45, menggunakan pendekatan DDM dan PER. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Hasil analisa, yaitu 16 perusahaan berada pada kondisi undervalued. Keputusan investasi yang dapat dipertimbangkan yakni membeli saham tersebut. Sedangkan 1 perusahaan berada pada kondisi overvalued. Sehingga keputusan investasi yang disarankan yaitu menjual saham.
- ItemPERANCANGAN MODEL BISNIS STARTUP LAYANAN PENYEDIA JASA APLIKASI PERPAJAKAN (PJAP) POLIBATAM MELALUI BUSINESS MODEL CANVAS(Politeknik Negeri Batam, 2024) Rahmadani, Ana Fadilah; Ulfah, MutiaPenelitian ini berfokus untuk merancang model bisnis bagi start-up Layanan Penyedia Jasa Aplikasi Perpajakan (PJAP) Polibatam. PJAP Polibatam adalah sebuah startup yang berorientasi pada pendidikan perpajakan dan menciptakan aplikasi pelaporan pajak versi edukasi pertama dan satu-satunya di Indonesia. Sebagai bisnis yang baru, PJAP Polibatam perlu beradaptasi agar dapat bersaing dan berjalan dalam jangka panjang. Oleh karena itu, studi ini bertujuan untuk menganalisis dan merancang model bisnis startup PJAP Polibatam dengan menggunakan pendekatan Business Model Canvas (BMC). Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, data yang diperoleh melalui desk research, validasi pasar, dan wawancara. Kemudian dilakukan analisis SWOT, Four Action Framework, dan analisis Five Forces Porter. Startup PJAP Polibatam memiliki potensi besar dalam mendukung pendidikan perpajakan di Indonesia. Dengan visi dan misi yang kuat, serta dukungan dari pihak terkait, Startup ini memiliki peluang untuk menjadi pelopor dan pemimpin dalam penyedia aplikasi perpajakan versi edukasi alat bantu pembelajaran perpajakan yang inovatif dan efektif. Validasi pasar menunjukkan adanya minat dan kebutuhan institusi pendidikan akan aplikasi perpajakan versi edukasi.
- ItemThe Influence of Customer Experience, Service Quality and Product Variations on Repurchase Intention in Mixue Ice Cream and Tea Products in Batam City(The International Conference on Applied Economics and Social Science (ICAESS), 2024-07-26) Saputri, Tasya Mochicha; Putri, Ancala LarasThis research aims to analyze and explain the influence of Customer Experience, Service Quality and Product Variation on Repurchase Intention for Mixue Ice Cream & Tea products in Batam City. To explain the position of the variables studied and the relationships between these variables, this research uses a quantitative approach. This research utilized primary data collected from 100 respondents selected using the purposive sampling method. Samples were taken from consumers who had purchased Mixue products at least 5 times in the last 3 months. Using the SmartPLS version 4.0 tool, a data analysis approach was applied to evaluate the research instrument by going through the stages of assessing the outer model, inner model and hypothesis testing. The results of this research show that there is a significant relationship between the influence of customer experience on repurchase intention, service quality has a significant influence on repurchase intention, while product variety does not have a significant influence on repurchase intention. The implications of the results of this research indicate that Mixue outlets, especially those located around Batam City, must maintain good service so that consumers continue to have a positive experience and maintain a strong impression when consumers buy the product again. And there is a need to improve the product variety aspect, namely by promoting with clearer visual communication, product descriptions and sample offers that are easy to understand to help customers understand the product better.