D4 Akuntansi Manajerial
Permanent URI for this collectionhttps://repository.polibatam.ac.id/handle/PL029/1754
Browse
Item Implementasi Penerapan Balance Scorecard Terhadap Pengukuran Kinerja pada Perusahaan Jasa Studi Kasus PT Cuan Properti Indonesia(2024-07-04) anggara, syaiful dwi; ANGGRAINI, RIATujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengukuran kinerja dengan menggunakan Balance Scorecrad pada PT Cuan Properti Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode kualitatif studi kasus. Metode pengumpulan data menggunakan data primer dan data sekunder. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling, yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Pengukuran kinerja menggunakan Balance Scorecard dengan mengukur 4 perspektif, yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal dan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Hasil penelitian setiap indikator masing-masing perspektif, Hasil pengukuran kinerja PT Cuan Properti Indonesia dilihat dari perspektif keuangan dengan 3 tolak ukur yaitu, Net profit Margin, Return On Asset dan Return On Equity secara umum dinilai “Baik Sekali”. Hasil pengukuran kinerja PT Cuan Properti Indonesia dilihat dari perspektif pelanggan dengan 3 tolak ukur yaitu, Retensi Pelanggan masih dinilai “kurang sekali”, Akuisisi Pelanggan dinilai “Cukup” dan dan Kepuasaan Pelanggan yang dinilai “Baik Sekali”. Hasil pengukuran kinerja PT Cuan Properti Indonesia dilihat dari perspektif proses bisnis internal dengan 3 tolak ukur yaitu, Kecepatan memberikan informasi dan memproses layanan produk, Kemudahan Dalam Bertransaksi dan Layanan Purna Jual yang dinilai “Cukup”.Hasil pengukuran kinerja PT Cuan Properti Indonesia dilihat dari perspektif pembelajaran dan pertumbuhan dengan 3 tolak ukur yaitu, Retensi Karyawan yang dinilai “Baik Sekali”, Kapabilitas Karyawan yang dinilai “Baik”, dan Sistem Informasi yang dinilai “Cukup” Hasil Penelitian dibuat kartu skor berimbang Balance Scorecard, selanjutnya dihitung tolak ukur serta rata-rata skor dan dapat dinillai menjadi hasil kinerja. Rata-rata skor dihitung menggunakan stape scale. PT Cuan Properti Indonesia memiliki rata-rata skor 0,75, yang berada diantara skor 0,5 – 1 (berada diantara 40% - 60%), dapat diartikan sebagai “kinerja Perusahaan Cukup”.Item The Influence of Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Quality of Information Systems, and Individualism-Collectivism on the Behavioral Intention of Users of Digital Tax Education Services(JOURNAL OF APPLIED ACCOUNTING AND TAXATION (JAAT), 2024) SEPTIA ARYAPUTRI, NABILLA; Arniati,; ANGGRAINI, RIA; KURNIAWAN, DEDI; ANJELINA; HASANAH, AFRIYANTI; LANNIARI, RIZKI; ArniatiThis research examines the application of tax digital education services on Tax Center at Batam State Polytechnic (Polibatam). To find out the factors that influence the implementation of these services. We use theoretical models such as the Technology Acceptance Model (TAM), the Information Systems Success Model (ISSM), and Hofstede's Cultural Dimensions. This research examines perceived ease of use (PEoU), perceived usefulness (PU), information system quality (ISQ), user satisfaction (US), and cultural values of individualism and collectivism (IC) in the context of implementing new technology. Based on the responses of 103 respondents, data analysis using PLS-SEM revealed that factors such as perceived usefulness, quality of the information system, and user satisfaction when using this service were found to have a significant influence on behavioral intentions. This study provides insight into system development that aims to increase the effectiveness of online services, increase user satisfaction, and encourage sustainable technology adoption in the context of digital-based tax education services in Indonesia.