D3 Akuntansi
Permanent URI for this collectionhttps://repository.polibatam.ac.id/handle/PL029/1753
Browse
Item Evaluasi Prosedur Alur Pelayanan Kesehatan di Klinik PT Mcdermott(2024-06-28) Suryandari, Shinta; Hasanah, AfriyantiBerdasarkan observasi yang telah penulis lakukan terkait kepatuhan pelayanan Perusahaan terhadap peraturan atau SOP mengenai pelayanan kesehatan yang berlaku di klinik PT Mcdermott yang bertujuan untuk menilai tingkat kepatuhan prosedur pelayanan di klinik PT Mcdermott menyimpulkan bahwa petugas perusahaan klinik PT Mcdermott telah melaksanakan prosedur pelayanan klinik dengan patuh dan sesuai, terbukti dalam observasi dan bukti observasi. Namun dalam observasi terdapat beberapa permasalahan yaitu waktu tunggu pelayanan lebih dari 2 jam, hilangnya/tercecernya form pendaftaran(medical report), jadwal dokter yang bertabrakan dan dokter yang praktek hanya sedikit sehingga proses pelayanan kesehatan di klinik PT Mcdermott di hari-hari tertentu menjadi terhambat. Sehingga menurut penulis perlu adanya evaluasi dan peningkatan kepatuhan unit dalam menjalankan pelayanan di klinik PT Mcdermott yaitu dengan mengubah nomor antrian manual menjadi online, mendahuluan pasien karyawan dikarenakan memiliki gatepass permitt hanya maximal 2 jam serta membuat jadwal dokter secara rotasi dengan lebih terstruktur.