D4 Administrasi Bisnis Terapan I
Permanent URI for this collectionhttps://repository.polibatam.ac.id/handle/PL029/1755
Browse
Item ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN TRANSPORTASI ONLINE (GOJEK) MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) PADA PT. GoTo Gojek Tokopedia Tbk. BATAM(JAEMB, 2025-09-26) Manurung, Samuel Rilandson; Andayani, Nur RahmahPenelititan ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan transportasi online (Gojek) kota Batam berdasarkan indikator sebagai berikut: Bukti Fisik (Tangible), Kehandalan (Reliability), Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance) dan Kepedulian (Empathy). Metode Penelitian yang digunakan adalah Kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data penelitian. Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Importance Performance Analysis (IPA). Penelitian ini memiliki 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tingkat kepuasan pelanggan yaitu sebesar 98% yang berada pada kategori Sangat Puas. Terdapat 2 atribut yang perlu diperbaiki yaitu: 1) Driver menggunakan atribut lengkap dan sesuai standart. 2) Driver memiliki sikap peduli terhadap pelanggan.Item ANALYSIS OF CORPORATE IMAGE, TRUST, AND SERVICE QUALITY ON CUSTOMER SATISFACTION AT THE EFG NOTARY AND LAND DEED OFFICIAL OFFICE(Politeknik Negeri Batam, 2025-09-18) Widiningtyas, Fauziah; Andayani, Nur RahmahThis research aims to analyze the influence of corporate image, trust, and service quality on customer satisfaction at Notary Office EFG in Batam City. The study employs a quantitative approach with a census method involving 90 respondents who processed house sale and purchase deeds in 2024 using a questionnaire with a four-point Likert scale. Data were analyzed through validity and reliability tests, multiple linear regression, t-test, F-test, and coefficient of determination. The results show that corporate image, trust, and service quality each have a positive and significant effect on customer satisfaction. Simultaneously, all independent variables also have a positive and significant effect on customer satisfaction.