D4 Administrasi Bisnis Terapan I
Permanent URI for this collectionhttps://repository.polibatam.ac.id/handle/PL029/1755
Browse
Item Analisis Nilai Intrinsik Saham Dengan Pendekatan DDM Dan PER Sebagai Dasar Keputusan Investasi(Politeknik Negeri Batam, 2024-07-29) Bangun, Sania Christyn Br; Hendrawan, BambangPenelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif, bertujuan menganalisis nilai intrinsik saham serta memberikan saran keputusan investasi, dengan objek penelitian yaitu perusahaan yang masuk daftar indeks LQ45, menggunakan pendekatan DDM dan PER. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Hasil analisa, yaitu 16 perusahaan berada pada kondisi undervalued. Keputusan investasi yang dapat dipertimbangkan yakni membeli saham tersebut. Sedangkan 1 perusahaan berada pada kondisi overvalued. Sehingga keputusan investasi yang disarankan yaitu menjual saham.Item Analisis Viral Marketing dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Pelanggan Skintific di Kota Batam)(2024-08-21) Widianingtyas, Hana; Sinaga, Inggrid WahyuniPenelitian ini bermaksud untuk menguji seberapa besar dampak dari viral marketing dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk Skintific di Kota Batam dengan menganalisa umpan balik dari 140 orang responden yang telah membeli produk Skintific di Kota Batam. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis data regresi linear berganda dan diuji dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa Viral marketing berpengaruh keputusan pembelian secara positif dan signifikan; Celebrity endorser tidak berpengaruh keputusan pembelian secara positif dan signifikan; serta Viral marketing dan Celebrity endorser secara bersama-sama berpengaruh keputusan pembelian.Item PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP GREEN BRAND IMAGE DAN PURCHASE DECISION PELANGGAN PADA FORE COFFEE DI KOTA BATAM(2024-07-29) Yemima, Gracy; Puspitasari, AyuSampah plastik yang ada di lingkungan menyebabkan kerusakan yang serius terhadap lingkungan. Keadaan ini meningkatkan preferensi pembeli dengan produk yang ramah lingkungan. Oleh karena itu, dunia bisnis perlu mengadopsi green marketing yang merupakan strategi pemasaran baru. Green Marketing memberikan keunggulan kompetitif bagi pelaku bisnis untuk meningkatkan citra positifnya di mata konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara Green Marketing, Green Brand Image, dan Purchase Decision pelanggan pada Fore Coffee di Kota Batam. Penelitian ini melibatkan 130 konsumen yang pernah membeli produk Fore Coffee di Kota Batam. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur dengan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Green Marketing berpengaruh langsung terhadap Green Brand Image, Green Marketing berpengaruh langsung terhadap Purchase Decision, Green Brand Image berpengaruh langsung terhadap Purchase Decision, dan Green Marketing berpengaruh langsung terhadap Purchase Decision pengaruh tidak langsung terhadap keputusan pembelian Melalui Green Brand Image.