D4 Administrasi Bisnis Terapan I
Permanent URI for this collectionhttps://repository.polibatam.ac.id/handle/PL029/1755
Browse
6 results
Search Results
Item AN ANALYSIS OF MARKETING STIMULI FACTORS IN PURCHASING DECISIONS FOR FAST FASHION ITEMS AMONG GENERATION Z IN BATAM(ICAESS, 2024-07-30) Dwinurcandra, Winda Kawa; Puspitasari, AyuThis study aims to analyze the marketing stimuli factors that influence the purchasing decisions of Generation Z in Batam City regarding fast fashion items. The research adopts a quantitative approach, utilizing factor analysis as the primary analytical method. Within the study, 19 variables were initially examined and subsequently reduced to several factors. The analysis revealed four key factors that drive purchasing decisions for fast fashion items among Generation Z in Batam City: Attractive Service, Marketing Excellence and Competitive Design, Value for Money, and Shopping Experience. The Attractive Service factor emerged as the most dominant, accounting for 24.192% of the variance in this study. This finding underscores the critical role of service quality in influencing consumer decisions in the competitive fast fashion industry.Item Analisis Pengaruh Harga, Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian(2024-09-23) Sinaga, Inggrid WahyuniPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, citra merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen Mixue. Sampel penelitian ini mencakup 385 konsumen Mixue yang tinggal di Kota Batam. Data yang digunakan adalah data primer, yang dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan perangkat lunak SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mixue, citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mixue, kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mixue dan yang terahir harga, citra merek, dan kualitas produk secara simultan memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mixue. Kata kunci: Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan PembelianItem Analisis Pengaruh Harga, Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian(2024-09-23) Sinaga, Inggrid WahyuniPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, citra merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen Mixue. Sampel penelitian ini mencakup 385 konsumen Mixue yang tinggal di Kota Batam. Data yang digunakan adalah data primer, yang dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan perangkat lunak SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mixue, citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mixue, kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mixue dan yang terahir harga, citra merek, dan kualitas produk secara simultan memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mixue. Kata kunci: Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan PembelianItem The Effect Of User Satisfaction Of The Custom Excise Information System & Automation (CEISA) System On User Trust At KPPBC Marunda North Jakarta(2025-02-07) MAHARANI MAHARANI; Zuliarni, SriCEISA can facilitate services and supervision by Customs officers in terms of customs and excise, but there are still DGCE offices that develop applications independently, which means they are not integrated with CEISA. The aim of this study is to apply the EUCS technique at KPPBC TMP A Marunda, North Jakarta, to analyse the degree of user trust in the CEISA system. This study uses the End User Satisfaction (EUCS) technique to gauge user trust in the CEISA system. By distributing surveys, this research employs quantitative approaches to 100 respondents, namely KPPBC TMP A Marunda North Jakarta office employees who use the CEISA system. The SPSS software was used to analyse the data using multiple linear regression. The findings demonstrated that Content, Format, Ease of use and Timeliness in the CEISA system have a significant influence on user trust. While Accuracy in the CEISA system does not have a significant influence on user trust.Item Perancangan Customer Journey Mapping Sudut Pajak sebagai Layanan Edukasi Perpajakan berbasis Website melalui AIDA FRAMEWORK(Politeknik Negeri Batam, 2024-06-19) Malianti, Widya; Ulfah, MutiaSuatu entitas bisnis baru akan menghadapi tantangan dalam proses pengembangan inovasi layanan yang akan diberikan kepada target audiens. Maka dari itu, perlu diketahui customer behavior dari target audiens agar pengembangan inovasi dapat sejalan dengan kebutuhan mereka. Analisis dilakukan melalui 2 tahapan yaitu AIDA framework dan customer journey mapping. Analisis customer journey mapping berfokus pada touchpoints, needs, dan activity pada setiap tahapannya. Penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif metode non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Berdasarkan 24 informan dari 3 sektor yaitu; perdagangan & jasa, pariwisata & perhotelan, dan industri, diketahui bahwa behavior mereka memiliki kesamaan baik dari skala kecil maupun menengah. Customer behavior mereka dibagi menjadi 2 yaitu UKM yang menggunakan konsultan pajak atau target audiens yang bersedia membayar, dan UKM menggunakan mandiri atau target audiens yang menggunakan layanan gratis. Penelitian ini menghasilkan gambaran rancangan customer journey mapping target audiens yang dapat dijadikan strategi bisnis dalam pengembangan Sudut Pajak.Item Analisis Pengaruh Harga, Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian(2024-09-23) Ramadhani, Suci; Sinaga, Inggrid WahyuniPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, citra merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen Mixue. Sampel penelitian ini mencakup 385 konsumen Mixue yang tinggal di Kota Batam. Data yang digunakan adalah data primer, yang dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan perangkat lunak SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mixue, citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mixue, kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mixue dan yang terahir harga, citra merek, dan kualitas produk secara simultan memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mixue. Kata kunci: Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian